QUOTE OF THE DAY

Bermimpilah karena itu yang membuat kita hidup

Rabu, 28 Mei 2008

Kisah Tukang Kayu

Tersebutlah seorang tukang kayu yang sehari2nya menghabiskan waktunya di dunia perkayuan. Satu saat aktivitasnya terhenti karena ada begitu banyak masalah yang menderanya. Singkatnya si Tukang Kayu ini kemudian mencari orang yang mau dan mampu membayar hasil kerjanya. Bertemulah dia dengan seorang saudagar yang memiliki perkebunan dengan pohon2 yang siap di tebang. Pada hari pertama dengan Goloknya dia mampu menebang cukup banyak pohon namun sayangnya di hari2 berikutnya dia hanya mampu menebang hanya sedikit pohon.

Apa yang dialaminya ?

Frustasi, merasa bersalah dan berbagai pikiran negatif muncul di benaknya, akhirnya datanglah si empunya perkebunan ini dan hanya satu pertanyaan yang keluar dari mulutnya setelah dia mendengarkan segala keluh kesah tukang kayu ini, " Kapan terakhir Anda mengasah golok Anda".

Banyak dari kita juga mungkin berperilaku sama dengan si Tukang Kayu ini, dengan segala kelebihan kita, kemudian kita menjadi sibuk dan meluangkan waktu untuk satu hal kecil ini (mungkin) mengasah "Golok" kita, sehingga sering kita mengalami hal yg sama dengan si Tukang Kayu, merasa bersalah, frustasi dan down.

1 Jam sehari untuk menambah ilmu, memperbaharui informasi merupakan bagian dari cara kita mengasah "Golok" yang kita punya.

Browsing di area Hot Spot free atau berbayar juga salah satu caranya kok.

Tidak ada komentar: