QUOTE OF THE DAY

Bermimpilah karena itu yang membuat kita hidup

Selasa, 05 Februari 2008

STAR,STIR,STOR

Suatu hari dalam perjalanan saya ke kantor, saya berhenti di sebuha lampu merah di depan Apotik Melawai Jl. Barito. Kebetulan di sebelah saya berhenti juga sebuah Kopaja dengan sticker yang cukup menarik perhatian saya yang bertuliskan STAR,STIR,STOR. Mungkin menjadi tidak menarik bagi sebagian orang tulisan seperti ini. Tapi justru tulisan 3 S ini memberi saya ide untuk menyampaikan sebuah materi trai training motivasi untuk team yang saya pimpin.

Idenya bahwa kadang kala setiap hari kita bangun pagi pulang sore untuk ke kantor dengan pakaian yang indah, wangi, sepatu hak tinggi, mengkilap dengan blazzer atau seragam kebanggan dengan driver yang selalu on time di depan rumah dan di lobi pada saat menjemput kita. Tapi apa yang kita lakukan tidak lebih baik dari apa yang dituliskan supir Kopaja ini.

Kita tidak pernah mau mencoba merasakan apa yang kita kerjakan, hingga kita selalu komplain bahwa kita boring, bosen dengan pekerjaan yang itu-itu saja. Ujung-ujungnya atasan yang disalahkan lebih parahnya lagi perusahaan yang disalahkan. Rasanya belum terlambat untuk kita mulai mencoba membuat lebih baik bukan sekedar STAR, menyiapkan diri untuk kita berangkat ke tempat kerja, STIR, melakukan kerjaan-kerjaan kita yang membosankan, dan mendapat gaji lalu kita STOR.

Gak ada salahnya kok untuk menjadi CREATIVE, karena kita punya itu.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

..sebetulnya mungkin sama apa yg dilakukan supir kopaja itu, dan mungkin tidak lebih baik dengan yg penulis sebut " kita " . Setiap hari sang supir juga menjalani rutinitas yang " itu-itu " saja.
Yang setiap pagi men " STAR " kopaja nya , lalu men " STIR " kopaja nya seharian, untuk mendapatkan " STOR " untuk diserahkan kepada yang empunya kopaja tersebut.
Bahwa memang itulah realita kehidupan "di jaman " sekarang yang serba menderita, menurut masyarakat kebanyakan, yg harus membanting tulang untuk menghidupi kehidupannya.
Yang pasti berbeda-beda cara pandang dan cara menjalani hidup setiap orang masing2.
Ada yang dari kalangan bawah seperti supir kopaja tadi; yang notabene dalam hal penghidupan urusannya dengan perut.
Ada lagi dari kalangan " ditengah2 " ; seperti saya ini yang ya menjalani hidup dengan apa adanya saja, kesehariannya bisa dibilang cukup.Kurang tidak, berlebih juga tidak
Ada lagi yg dari kalangan tengah ke atas, yang seperti " kita " menurut penulis, yang punya mobil plus driver dengan baju yg mewah.
Tidak bisa disalahkan kalau sopir kopaja "menjiwai" kemudi kopajanya, karena mungkin pekerjaan itulah yg bisa dikerjakannya.
Juga tidak bisa disalahkan kalau " kita" kekantor dengan pakaian indah, dengan supir menjemput dilobby, karena begitulah keadaan " kita " sekarang yg mungkin memulai dari bawah seperti sopir kopaja tadi.
Saya yakin apabila diposisi seperti " kita " yang berpakaian indah dan wangi serta dijemput supir dilobby, saya tidak akan boring, komplain dan bosen dengan pekerjaan saya........
Saya tidak ingin menghakimi disini, bahwa inti dari semua itu balik lagi kepada "orangnya" atau diri masing2 dalam mensyukuri berkatNYA....

Anonim mengatakan...

menambahkan Quote of the day :
Everybody has awill to win, but very few has prepare to win..

' jangan lupa you need an opportunity as well!! "

priyo mengatakan...

STAR, STIR, STOR... 3S, 3 kata yang sangat sederhana dan biasa aja. Tapi setelah saya renungkan ternyata cukup dalam falsafahnya. Karena dengan 3S,STAR, STIR, STOR ternyata adalah siklus aktivitas manusia sehari-hari yang berakhir di awal dan berawal di akhir. Melakukan sesuatu yang terbaik (Star). Mengendalikan sesuatu yang baik itu agar menjadi lebih baik (Stir). Sesuatu yang baik jika bisa dipertahankan atau ditingkatkan akan menghasilkan imbalan (Stor)begitu berulang dan berulang lagi.... So..berarti setiap hari kita berangkat pagi diantar mobil mengkilat dan sopir yang on time di tempat, dengan pakaian kerja, berdasi dan jas. Ngomong dengan sejawat memakai bahasa inggris, cas,cis,cus.. pulang kerja sampai larut malam... Ternyata nilai filosofinya ga beda dengan apa yang dikerjakan oleh kelompok kaum kusam si sopir kopaja....
Kira-kira begitu ga om Kelik..?
sekedar nimbrung ketika bos meeting..

salam
priyo

Unknown mengatakan...

tp saya suka kesel sm sopir kopaja & metro mini itu pak... Sebagai pengguna bis sejati..pokoknya saya keselllll..sk seenak jidat kalo nyupir. gak inget kalo yg di bawa tuh orang, bukan kambing...Kambing aja kalo bs ngomong pasti protes tuh rame2...wuihhh seru tuh pasti..(Upss sori salah tempat nih marah2 nya...)
anyway...'bout star stir stor itu... very inspired lik...gud..
ayo dong tulis2 lagi...spy saya semakin terinspirasi nihhh...