QUOTE OF THE DAY

Bermimpilah karena itu yang membuat kita hidup

Senin, 04 Februari 2008

Golf dan Bisnis


Maraknya Olah Raga Golf saat ini di Indonesia memang tidak dapat dipungkiri lagi. Demam pemain-pemain golf internasional seakan suadh menjadi epidemi di kalangan eksekutif muda pada umumnya. Event Indonesia Open yang merupakan bagian dari British Open yang pernah diselenggarakan di Jakarta beberapa waktu lalu seakan memberikan hawa segar bagi para pegolf baik amatir maupun profesional , dan hebatnya tidak hanya di Jakarta namun sampai ke daerah-daerah luar Jakarta.


Coba kita perhatikan saja setiap selesai jam kantor, di kebanyakan driving range yang tersebar di Jakarta dipenuhi para eksmud, pria maupun wanita untuk menguji stick -stick mereka dan swing mereka. Tidak jarang pula tempat ini menjadi tempat Rendevouz. Berbagai alasan terlontar dari mereka, dari tuntutan pekerjaan sampai gaya hidup, ikut trend katanya.


Tampilan mereka tidak jarang terlihat sebagai seorang Endorser dari perusahaan Olah Raga ternama, sebutlah NIKE dengan logo TW (Tiger Wood), dari muai sepatu, topi, T-Shirt, Pants, hingga Stick dan Glove yang mereka kenakan.
TAPI.....
Taukah Anda, bahwa permainan yang selalu dicela dan dihina-hina orang yang sama sekali tidak mengetahui esensi dari permainan ini justru memberikan manfaat pada aktivitas atau kegiatan usaha kita. Tidak jarang mereka mencibir, bola udah kecil di pukul dicariin, ketemu dipukul lagi dimasukin ke lubang terus diambil dipukul lagi wooooooooah, atau mereka berkomentar soal harga yang relatif mahal untuk perangkatnya, belum lagi komplain soal bangun pagi yang lebih mudah untuk golf ketimbangan nganter istri ke pasar atau bahkan meeting di kantor. hmmmmmmm
Pada satu Bag Golf paling tidak teriri dari 13 Stick Utama, yang selalu kita bawa memberikan makna bahwa dari 13 stick itulah kita memilih penyelesaian sebuah masalah.
Tahapan penyelesaian masalah itu bisa kita ukur dengan banyaknya Par yang harus kita lewati dan score yang akan kita ambil. Par, Birdie, atau bahkan Eagle.
Tips :
1. Bagaimana kita membaca Fairway menunjukkan kemampuan kita membaca atau mengenali sebuah masalah.
2. Bagaimana kita memlih Stick menunjukkan bagaimana kita membuat pilihan atas ilmu, teori dan pengalaman kita dalam menyelesaikan masalah.
3. Bagaimana kita membaca Green menunjukkan kemampuan kita untuk mempercepat penyelesaian masalah.
4. Last but not Least, Swing kita to the hole adalah kemampuan kita membuat keputusan atas penyelesain dari masalah itu sendir.
So Swing It and Left Your Problem Behind.

Tidak ada komentar: